Thursday, 30 April 2015

REVIEW MARINA BODY ESSENCE, AGAR KULIT JADI LEBIH TERAWAT



 Seminggu yang lalu body lotion saya abis. Saya emang tergolong rajin pakek body lotion. Abis mandi pakek lotion, mau tidur pun kadang juga pakek. Karena jenis kulit saya kering. Apalagi kalau abis kena sabun. Kulit terasa agak kasar.
Selain menghindari kering, tujuan saya menjadi pecinta body lotion adalah:

1. Biar kulit nggak gosong
Mengingat saya terkadang suka jalan kaki pas matahari lagi terik-teriknya. Kadang pakek payuh sih, cuma meskipun dinaungi payung, tetap aja kan kena sinar matahari. Demi menghindari kegosongan kulit alias warna kulit yang nggak rata, saya pakek kaos kaki. Tapi punggung tangan kan nggak terlindungi.
Saya biasanya pakek lotion yang mengandung tabir surya.
2. Biar nggak kusam
Kusam bagi saya nggak selalu gelap. Ada yang berkulit gelap tapi berkilau. Kusam dalam bayangan saya seperti kalau kulit kelamaan di ruang ber-AC. Kering nggak bercahaya, jelek dilihat. Kulit saya terkadang seperti itu kalo udah lama berada di ruang ber-AC.

3. Biar tetap halus
Selain pakek lotion tiap abis mandi, saya juga suka ngolesi lotion kalo abis cuci tangan, cuci piring, atau cuci baju. Sabun membuat telapak tangan saya kering. Kalau dibiarkan jadinya terasa kasar. Nggak pede aja kalo pas salaman sama seseorang, tangan kita jadi mirip amplas hihi.

4. Biar tetap lembab
Saya punya teman yang kulitnya lembab banget karena nyaris tiap jam kali ya, pakek body lotion. Lembab sekali. Disentuh rasanya kenyal gitu. Kulit yang terjaga kelembababannya akan membuat kulit kita tetap halus dan mulus.

5. Kalau bisa sih lebih cerah
Saya nggak kepingin putih mendadak ala Dian Sastro. Mustahil. Pigmen kulit saya sudah begini. Putih banget nggak, coklat banget juga nggak. Saya hanya bercita-cita ingin punya kulit yang sewarna dengan kulit dada. Katanya sih idealnya gitu kan? Jadi warnanya tuh terang merata. 

Demi menjaga kulit tetap terawat, pergilah saya ke minimarket terdekat. Pertama kali yang saya lakukan adalah, memindai body lotion apa aja yang lagi diskon hehe. Ternyata saya liat ada Marina Body Essence dengan extra SPF 30 dan PA++, sedang ada diskon. Saya mikir, ini kayaknya produk baru. Harga seharusnya 21 ribu, karena didiskon jadi cuma Rp. 17.900 atau sebut aja 18 ribu. Lumayan kan? Saya girangnya karena gini. “Hah? SPF 30 tapi harganya murah. Ukurannya 180 ml pula. Rezeki banget. ”  Tanpa banyak mikir, ya udah deh saya beli.
Bagi yang belum tau produk ini coba klik video di bawah. Abis beli, saya cari di Youtube apakah iklan Marina Body Essence udah tayang di televisi. Maklum, saya jarang liat televisi. Eh ternyata udah ada lho. Coba aja disimak. Psst, bintang iklannya mulus banget yak. Mupeng deh.
  Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=SuL0sc3Wf0c
Nah, sekarang saya mau membahas produk ini.

A. REVIEW

Nama produk   : Marina UV White Extra SPF 30 Body Essence
Ukuran            : 180 ml
Harga              : Rp. 21 ribu (normal)
Produksi          : PT Rudy Soetadi
Distributor        : PT Barclay Products

1. Tekstur
Marina Body Essence memiliki tekstur yang lebih creamy dan kental dibandingkan Marina Body Lotion pada umumnya. Tapi nggak sepadat body butter. Seperti gambar di bawah ini.


Tekstur yang thick


Setelah dipakai langsung meresap, jadi bisa langsung pakek baju. Ringan di kulit. Nggak berminyak dan nggak licin juga. So far, saya suka.

2. AROMA
Kalau aromanya sih, nggak terlalu menyengat ya. Nggak sampe orang lain yang di luar kamar mengendus dan bertanya, “Kamu pakek apa?” Jadi harumnya itu soft banget. Bagi penyuka parfum kayaknya cocok karena nggak bakal campur aduk aromanya.
Meskipun aromanya lembut, bukan berarti harumnya cepet ilang. Nggak juga. Jika abis mandi pakek Marina Body Essence ini, maka kelembutan harumnya melekat di baju. Seger deh baunya. Dari segi aroma saya suka banget. Karena saya bukan pecinta wewangian yang menusuk hidung hehe.

3. PACKAGING
Ini dia yang aku suka. Bentuknya seperti tube, jadi nggak mudah tumpah. Seperti gambar berikut.
 
Tampak belakang


Tampak depan

Tutup botol yang oke dan nggak mudah tumpah


Mudah dibuka dan ditutup tanpa khawatir tumpah kalau menuangkan ke tangan

Kelebihan dari kemasan yang berbentuk tube adalah, kalo lotion udah tinggal sedikit, ujung atas bagian tube bisa dipotong, trus colek-colek deh sisa-sisa lotion yang nempel di dinding tube. Buat apa? Lha kan bisa menghemat. Jangan salah, lotion yang melekat di dinding dalam kemasan banyak lho. Sayang kalau dibuang gitu aja.

Kalo nyaris abis, tinggal gunting ujung kemasan :)

Oh ya, satu kelebihan lain dari Marina Body Essence adalah, tertera tanggal expire date dengan jelas di balik kemasan. Jadi kali buat seserahan gitu, atau lagi dapat hadiah produk ini dalam jumlah banyak, kita bisa tau kapan batas maksimal bisa menggunakannya.

B. CARA PAKAI
Sudah tertera di balik kemasan. Dua kali sehari, minimal. Catet, MINIMAL. Untuk hasil yang lebih baik, kali berkali-kali. Nah, meskipun produk ini mengandung tabir surya, sebaiknya kita nggak hindari aja sinar matahari langsung. Jika terjadi iritasi, segera ke dokter.
 
Tuangkan Marina Body Essence ke permukaan kulit
 
Usap hingga merata
Pada gambar di bawah ini ada foto tangan saya sebelum dan sesudah mengoleskan Marina. Nggak begitu kelihatan sih hasilnya. Mungkin karena baru pakek beberapa hari ya hehe. Atau emang udah nggak kusam lagi :P.
Awalnya biasa aja kan?


Jadi nggak begitu kusam lagi. Lebih mengkilap hehe

C. MUNGKINKAH MARINA BODY ESSENCE BISA MEMBUAT KULIT PUTIH, GELAP KUSAM TAK KEMBALI?
Di Indonesia, yang namanya cantik itu biasanya identik sama berkulit bagus. Seringnya sih diidentikkan dengan perempuan rambut panjang, kulit putih bin kinclong. Bukan putih kusam hihi. Bener nggak?

Kalau warna kulit saya sih biasa aja. Sawo matang khas perempuan Indonesia kebanyakan. Banyak yang bilang kulit saya kuning. Tapi saya ngerasanya sawo matang. Aneh banget ya saya, warna kulit sendiri bingung.

Anyway saya menaruh harapan sama Marina Body Essence. Selain karena murah, kan lumayan bisa beli berkali-kali, produk tersebut mengandung beberapa zat yang membantu kulit kita terlindungi, makin putih, makin bersih, dan bebas kusam. Terkadang saya suka panas-panasan. Kulit jadi nggak fresh. Mana kena polusi asam kendaraan lagi. Padahal harusnya dihindari. Tapi yah, mau gimana lagi coba.

Well, sekarang bagi yang ingin tau keunggulan Marina Body Essence? Tadaaa! Ini dia.

1. Mengandung SPF 30
Kita sering baca SPF-SPF gitu kan di label kosmetik. Nah, sebenernya apa sih SPF itu?
Berdasarkan yang saya baca di sobatcantik.com, SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor. Maksudnya adalah seberapa kuat sih tabir surya yang kita gunakan dalam menangkal sinar matahari?

Sinar matahari terbagi atas dua jenis. Sinar matahari mengandung sinar UV A dan UV B. Bedanya apa ?

Kalau UV A dapat menimbulkan kanker kulit, sekaligus penuaan dini. Sementara UV B bisa menyebabkan kulit menggelap dan terbakar alias sunburn. (wolipop.detik.com)

Fungsi dari SPF adalah menangkal sinar UV B. Semakin tinggi jumlah SPF (kan ada SPF 15, SPF 30, SPF 50) maka daya tangkalnya terhadap sinar matahari lebih kuat. Semisal jika kita menggunakan SPF 15, maka kulit kita ini cuma terlindungi dari sinar UVB sebanyak 93,3%.Tapi terlalu banyak menggunakan produk ber-SPF tinggi juga nggak baik. Karena kulit jadi banyak kena bahan kimia.

2. PA ++
Masih dari sobatcantik.com, PA adalah singkatan dari Protection Grade of UV A. PA berfungsi menangkal sinar UV A yang bisa menyebabkan kanker kulit dan penuaan dini. Hayoo, siapa yang kulitnya udah keriput padahal masih muda hihi. Tanda “positif” atau “+” menunjukkan tingkat perlindungan terhadap kulit kita.

So, semakin banyak jumlah “+”, maka semakin tinggi pula tingkat perlindungan kulit kita terhadap sinar UV A. 

Betewe, Marina Body Essence lengkap juga ya tabir suryanya. Melindungi kita dari bahaya sinar UV A dan UV B. Mana murah lagi. So, buat kita-kita yang kepingin mencerahkan kulit, kayaknya Body Essence dari Marina ini perlu dicoba.

3. Acai Berry
Menurut yang saya baca di Tabloidbintang.com, Acai Berry sangat bagus untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan permasalahan kulit semisal penuaan dini, kerutan, dan kulit kusam. Sebab dalam buah acai terkandung unsur anthocyanins juga flavanoids yang berfungsi sebagai antioksidan.  Sehingga dapat membantu tubuh melawan radikal bebas.
Wow! Amazing banget dong. Bagi yang penasaran sama bentuk buah acai berry, ini dia gambarnya.


Gambar diambil dari https://www.pinterest.com/4hantran/acai/

4. Vitamin B3 dan E
Kita sering banget ya denger tentang Vitamin B3. Tapi aku sejujurnya baru ngeh sekarang apa itu vitamin B3 hihi. Dari  web sahabatmarina.com, vitamin B3 yang biasa disebut Niacin atau asam nikotinat adalah golongan dari vitamin B kompleks.

Vitamin B3 berfungsi untuk menjaga kesehatan sekaligus merawat kulit. Pada kulit, Vitamin B3 bisa berguna untuk:
- mencerahkan kulit
- mengurangi iritasi pada kulit seperti bercak kemerahan
- mengatasi pigmentasi
- mencerahkan kulit
- meratakan warna kulit
Yeay! Banyak banget fungsinya. Unsur ini bisa didapatkan di Marina Body Essence. Wah, jadi ngebayangin kalo saya pakek secara teratur, bakalan kinclong nih kulit hihi.

Sekarang giliran Vitamin E. Pasti kalo yang ini udah nggak asing lagi kan? Vitamin E terkenal sekali bagus untuk kulit. Kalau menurut Wikipedia nih, vitamin E punya banyak manfaat buat kulit. Diantaranya adalah:
- menjaga elastisitas dan kelembaban kulit
- mencegah penuaan dini
- melindungi kulit dari radiasi sinar matahari
- menyembuhkan luka
Komplit banget kan? Makanya, kalo pingin kulit lebih putih dan bersih dengan modal pas-pasan seperti saya, ada baiknya nyoba Marina Body Essence. Siapa tau berhasil. Eits, jangan lupa, pemakaian rutin kalo ingin hasil maksimal.

5. Yogurt
Hmm, siapa yang suka yogurt? Bayangin, panas-panas minum es yogurt. Dicampur buah-buahan juga. Seger banget! Selain bagus dikonsumsi, yogurt juga punya manfaat buat kulit lho. Makanya sampe ada yang menggunakan yogurt sebagai masker wajah.
Berikut manfaat yogurt untuk kulit.
- mencerahkan dan melembabkan kulit
-mengurangi penyumbatan minyak pada pori-pori
- mencegah kulit kering dan menyebabkan kulit jadi terjaga kelembabannya
- mengecilkan pori-pori kulit
(Sumber: gadis.co.id)
Banyak juga toh, gunanya. Marina Body Essence mengandung 10x yogurt white boost untuk mengatasi kulit kusam juga tampak lebih cerah secara merata. Bayangin, 10x, bo’. 
Dengan segudang zat yang berfungsi untuk pencerahan kulit sekaligus mengantisipasi kulit kusam, semoga saja body essence dari Marina bisa membantu saya mendapatkan kulit putih, kulit terang, dan kulit kusam tak kembali. 

Secara singkat manfaat Marina Body Essence bagi kulit kita adalah sebagai berikut:

Berikut adalah screenshot yang diambil dari web Marina
 
Kamu-kamu yang penasaran, yuk cobain seperti saya. Sepertinya saya akan re-purchase nih. Yang kemasan kecil juga ada lho. Lebih murah pula. Coba aja :)

REFERENSI:







Tuesday, 28 April 2015

BERANI LEBIH FOKUS PADA KEBAIKAN ORANG LAIN

Tidak akan ada persahabatan sejati jika hati dipenuhi kebencian.

 Dulu saya sering sekali terpenjara oleh kebencian. Yah, benci yang ecek-ecek. Semisal: benci sama teman yang dandanannya menor. Benci pada orang yang matre. Benci pada pembantu yang leletnya minta ampun. Benci pada kerabat yang hobinya mengeluh terus. Benci sama artis yang kalau bicara dibuat-buat. Dan jutaan kebencian lain yang jika disebutkan di sini, niscaya akan lebih dari 500 kata.
Hingga akhirnya suatu pagi, saya lagi teleponan sama sahabat saya. Sebut saja Gilang. Saya bilang, “Ih, nggak suka aku sama artis itu.”
Gilang menanggapi dengan jawaban yang membuat hati saya seperti kena cubit. “Ngapain kamu benci ama dia? Emang dia gangguin kamu?”
Skak mat! Saya tidak bisa menyanggah. 
Gara-gara kalimat Gilang yang sepele itu, saya jadi suka kepikiran kalau sebal sama orang. Seringnya saya membenci orang lain tanpa alasan. Kenal juga tidak. Parahnya lagi, saya sering, supersering catat, benci pada seseorang yang pernah berbuat baik pada saya.
Sebagai contoh, saya benci pada teman kos yang tukang dugem. Gonta-ganti pacar, pergaulan bebas, pakaian nyaris telanjang. Dia, sebut saja Nana. Karena benci, saya berusaha semaksimal mungkin menghindari berinteraksi dengan Nana. 
Hingga akhirnya suatu ketika saya sakit. Gejala Infeksi Saluran Kencing. Mau ke apotek, sudah malam. Lalu Nana yang hendak beli makan, menawari, “Aku mau keluar. Titip?”
Saya pun titip obat, obatnya saya minum, saya jadi pulih kembali. Dari situ saya ingat ucapan Gilang. Saya jadi merasa bersalah. Oke, perbuatan Nana di luar sana memang tidak bisa disebut baik. Tapi dia tidak mengganggu saya. Malah dia berjasa buat saya. Sejak saat itulah saya berusaha bersikap baik pada Nana.
Dari peristiwa tersebut, saya belajar mengeliminir kebencian-kebencian yang tidak perlu. Saya belajar untuk #BeraniLebih fokus melihat kebaikan orang lain dibanding keburukannya. Walaupun, okelah, kadang saya suka terpeleset. Namun setidaknya saya berusaha dan syukurlah. Aneka kebencian remeh minggat dari diri saya. Hidup saya jadi lebih merdeka.
Sebagai contoh lagi, saya punya kerabat jauh. Sebut saja Linda. Linda kalau bicara, lidahnya seperti jarum. Tajam, mak jleb di hati. Sedetik setelah dia mengatakan sesuatu, rasanya saya benci sekali pada kata-katanya yang tidak berperasaan. Kemudian saya menjauh. Saya pikir-pikir lagi.
Layakkah saya membenci Linda? Apakah dia selalu begitu? Jawabannya tidak. Apakah dia penjahat yang layak dibenci? Jawabannya tidak. Apakah dia pernah baik sama saya? Jawabannya sering. Dia membuatkan cemilan dan makanan untuk saya. Dia pernah menemani saya. Dia pernah membelikan saya sesuatu.
Mengingat kebaikan-kebaikan yang pernah Linda lakukan membuat saya jadi tidak jadi membencinya. Bagaimana saya bisa benci kalau kebaikan Linda lebih banyak ketimbang ucapannya yang nylekit? Akhirnya saya maklum. Saya cuek saja tetap berkunjung ke rumah Linda. Bayangkan kalau saya benci padanya. Saya jadi malas kan dekat-dekat dia. Kekerabatan kami jadi renggang.
Biasanya saya menggaungkan kata “nggak ngurus” dalam hati, jika bertemu dengan seseorang yang bertingkah kurang menyenangkan. Maksud saya dengan berpikir “nggak ngurus”, saya berusaha untuk tidak peduli pada perbuatan negatif orang lain dan #BeraniLebih memikirkan kebaikan orang lain yang pernah saya terima. Hidup saya jadi lebih ringan. Hubungan saya dengan orang-orang sekitar jadi baik juga.

Facebook:https://www.facebook.com/widya.rosanti

Twitter    : @Widya_Ross

JAGA KECANTIKAN DIRI, JAGA LINGKUNGAN

Jerawatan? Wajah kusam? Itu adalah masalah kulit saya sejak SMA. Kalau cuma kusam masih lumayan lah. Yang membuat tidak percaya diri adalah ...