Saturday, 24 January 2015

RAMBUT BERMASALAH? ELLIPS PRO KERATIN COMPLEX SOLUSINYA!


Dulu, ketika masih kecil, almarhumah ibu saya kerap mengolesi rambut dan kulit kepala saya dengan lidah buaya. Biar rambut saya bagus, kata beliau. Bahkan Ibu sampai menanam lidah buaya di pot dan ada sampai sekarang. Saya sendiri suka berada di pangkuan Ibu dengan kepala dilumuri sari lidah buaya. Dingin di kepala. Lantas, apakah tumbuhnya memang bagus? Entah karena bawaan gen atau akibat lidah buaya, rambut saya memang bagus. Panjang, hitam legam. Para tetangga di kampung atau siapapun yang bertemu saya, suka memegang rambut saya sembari memuji.

Waktu berlalu. Lambat laun saya mulai malas merawat rambut. Rambut saya pun rontok. Mungkin karena faktor makanan, atau bisa saja karena saya tinggal di kota besar yang banyak polusi. Segala macam cara saya coba mulai dari ganti shampo, rutin maskeran rambut, mamakai tonik, namun tetap saja rontok. 

Suatu ketika, saya ke salon untuk potong rambut. Mbak Cantika, sebut saja namanya begitu, berkomentar, “Waduh, kok rambutnya rontok, Mbak?”
Saya      :" Iya, Mbak. Diapain ya, Mbak, biar gak rontok?”
Mbak Cantika: “Pakai vitamin rambut coba. Biar rambutnya ternutrisi dan sehat.”

Vitamin rambut. Duh, saya membayangkan ribetnya ngoles-ngoles kepala tapi hasilnya nihil. Saya melupakan sarannya begitu saja.

Hingga kemudian ada anak baru di samping kamar saya. Saya kan ngekos. Dia kerja di salon. Rambutnya saban hari gonta-ganti warna. Tapi aduh, lembut dan bagus sekali. Saya berterus terang memujinya. Tahu apa yang dia kasih pada saya? VITAMIN RAMBUT. Cuma dua biji. Tapi lantas saya salah menaruh atau kena buang ke tempat sampah, vitamin rambut tersebut tak pernah menyentuh kepala saya.

Akhirnya saya pergi ke swalayan, beli Ellips pro-Keratin Complex yaitu vitamin perawatan rambut yang memiliki tiga varian.

Silky Black agar rambut hitam lembut berkilau

Smooth and Silky agar rambut selembut sutra
 
Hair Repair, intensif untuk menutrisi rambut kering dan rusak akibat proses kimiawi (pewarnaan, curly, pelurusan, dll.)

 
Saya pilih Ellips Hair Vitamin with Pro Keratin Complex yang Silky Black. Soalnya saya ingin rambut saya makin hitam dan berkilau. Setelah pemakaian seminggu, hasilnya, rontok di rambut saya berkurang. Horeee!

Nah, saya jadi penasaran. Kok bisa?

Setelah saya baca, ternyata Ellips Pro Keratin Complex Silky Black mengandung minyak kemiri dan minyak Aloe Vera alias lidah buaya. Lidah buaya mengingatkan saya pada kebiasaan melakukan perawatan rambut sehat yang dilakukan almarhumah Ibu dulu.

Ternyata lidah buaya memiliki beberapa manfaat. Salah satunya adalah, mengatasi kerontokan dan menyuburkan rambut. Sementara itu, minyak kemiri juga memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya juga mengatasi rambut rontok dan menghitamkan rambut. Aww! Tepat sekali saya pilih Ellips Pro Keratin Complex yang Silky Black. Saya bisa mendapatkan manfaat lidah buaya seperti dulu dan minyak kemiri tanpa perlu ribet.

Selain itu, manfaat Ellips Pro Keratin Complex Silky Black juga membantu menutrisi rambut dan melindungi rambut dari sinar matahari. Ellips Pro Keratin Complex Silky Black juga mengandung vitamin A, C, E, dan pro Vitamin B5, yang penting untuk penyuburkan rambut. Psst, dengar-dengar vitamin tersebut juga bisa mencegah tumbuhnya uban dini lho. 

Bonus lain yang didapat jika menggunakan Ellips Pro Keratin Complex Silky Black adalah, wanginya luar biasa dan awet. Rambut juga jadi lebih lembut, ringan, mudah diatur. Rambut bagaikan terlahir kembali! Serius! Saya jadi ketagihan. Bahkan penasaran ingin mencoba yang Ellips Hair Mask.

Bagaimana nanti efek sampingnya? Apakah rambut jadi lepek atau ketombean? Nope!. Sama sekali tidak. Meskipun kitanya pakai hijab. Saya sudah membuktikan. Cairan vitamin terasa ringan, tidak lengket, tidak bikin gatal di kulit kepala, juga tidak membuat kepala jadi berketombe. Oya, setahu saya Lidah Buaya juga berfungsi mengurangi minyak dan ketombe lho.

Kendalanya adalah Ellips Pro Keratin Complex Silky Black ini susah didapat. Saya sudah beberapa kali keluar masuk supermarket dan minimarket, susah nemunya. Kritiknya itu saja sih. 

Terus masukannya: 

1. Mungkin akan lebih baik jika Ellips mengeluarkan kemasan botol yang diisi beberapa kapsul. Semisal 12, 24, atau terserahlah. Biar lebih praktis, tak perlu bolak-balik ke supermarket. Terlebih yang rambutnya panjang dan lebat, pasti pemakaiannya jadi lebih boros. 

2. Mungkin ada varian untuk rambut yang mengalami uban dini. Terpikir ide seperti ini setelah kakak ipar bertanya, "Bisa nggak Ellips mengatasi uban?" 
Apalagi sekarang banyak yang ubanan padahal masih sekolah.


Nah, bagaimanakah cara pemakaian Ellips Pro Keratin Complex ini? Berikut tata caranya.

Gunting kapsulnya

Tuang isi kapsul ke tangan dan usapkan pada batang rambut
 
Oya, rambutnya sudah dikeramasi dan kondisinya setengah kering.Biarkan kering. Sudah deh. Praktis kan? Saya tidak melampirkan foto rambut saya, karena saya berhijab.

Nah, bagi teman-teman yang memiliki masalah rambut, Ellips Pro Keratin Complex adalah solusinya.

 *Tulisan ini diikutkan dalam lomba blog kontes Ellips Vitamin Rambut

No comments:

Post a Comment

JAGA KECANTIKAN DIRI, JAGA LINGKUNGAN

Jerawatan? Wajah kusam? Itu adalah masalah kulit saya sejak SMA. Kalau cuma kusam masih lumayan lah. Yang membuat tidak percaya diri adalah ...