Friday, 6 September 2013

EDISI PUYENG TAPI HEPI

Hari ini, Jumat tanggal 6 September 2013 tepatnya, aku nggak nulis. Habis solat subuh aku malah jalan pagi, habis maghrib juga jalan-jalan nyari bakso. Emang yang 50 dongeng udah beres? Belum. Emang udah MAU beres? Belum. Lah, kenapa nggak dilanjutin? Jawabannya: karena puyeng bin jenuh hihihi.

Sumpah hari ini pikiranku exhausted sekali. Alhamdulillah otakku nggak konslet. Yang bikin stresnya apalagi kalo bukan yang 50 cerita itu. Bukannya aku kehabisan ide. Kalo ide yang absurd dan unik, Alhamdulillah, stokku mencukupi. Tapi kalo ide yang lurus dan baik-baik saja alias normal, aku BELUM menemukan lagi. Macet nih ceritanya.

Jadi aku ngapain dooongg? Jalan-jalan lah pastinya. Hunting bakso sama temen. Ini baru pulang, trus ngeblog. Habis ini mungkin baca Selimut debu-nya Agustinus Wibowo.

Buku ini seru lho. Bagus. Apa ya, membuka wawasan baru. Oh, Afganishtan itu begini. Oh, penduduknya begini. Oh, kondisi alamnya begini. Aku dibuat terheran-heran. Kupikir Khaled Hossaeni lah yang dulunya berlebihan menggambarkan sikon Afganishtan. Kupikir koran-koran terlalu lebay menurunkan berita. Tapi kenyataannya memang seperti itu. Menakutkan sekaligus menyedihkan :(.

Opium, penembakan, bom, homoseksual, dan perbuatan kriminal-kriminal menakutkan lainnya, terpampang nyata di negara itu. Membaca buku ini membuat aku bersyukuuuuuurrr sekali ditakdirkan tinggal di Indonesia. Di sini listrik banyak. Mati lampu sejam aja hebohnya nggak ketulungan. Di sana? Udah biasa nggak ada listrik. Di sini mau jalan di mana pun aman, di sana? Banyak ranjau bertebaran kayak kerikil. Huaaa! Seram! 

Aku belum baca sampe tengah-tengah sih. Karena meskipun rajin baca, kecepatan membacaku lambat untuk buku-buku seperti ini. Beda sama buku yang full action. Mbok ya sampe tengah malam mataku terang benderang. Hehehe

Mungkin minggu Selimut Debu-nya aku balikin ke perpus kota. Lah, kan belum tamat? Emang aku suka begitu kalo baca. Kadang sampe tengah-tengah, udah stop. Baca novel roman apalagi. Baru 2 bab pertama udah garuk-garuk. Tapi aku paksa aja baca. Sekadar tau. Aku bisa betah namatin buku setebal apapun, kalau isinya menghipnotis. Macam bukunya Dan Brown, Khaled Hossaeni, Paolini, Jonathan Stroud, dll. Tipe-tipe buku begini ini bisa selesai dalam waktu 1-2 hari (kalo wiken). Tapi kalo bukan wiken, paling semingguan lah.

Bagaimana dengan besok? Masih nggak nulis. Ngeblog mungkin iya. Trus ngapain? Ya jalan-jalan lagi dong hahaha. Minggu lalu abis halal bihalal aku pergi tanpa tujuan bareng temenku. Asal jalan aja. Ujung-ujungnya makaaaaannnn terus sampe kekenyangan. Ketawa-ketiwi tiada henti. Dari pagi sampe jam 8 malem baru pulang. Nggak penting banget ya? Terkadang kegiatan nggak penting itu perlu dilakukan demi menyeimbangkan kegiatan yang penting. Menurutku sih. Haha sok filosofis yeeee.

Udah dulu lah, ngeblognya. Yah, yang penting nulis walaupun cuma segini aja. Have a nice weekend semua :)



No comments:

Post a Comment

JAGA KECANTIKAN DIRI, JAGA LINGKUNGAN

Jerawatan? Wajah kusam? Itu adalah masalah kulit saya sejak SMA. Kalau cuma kusam masih lumayan lah. Yang membuat tidak percaya diri adalah ...