Tuesday, 16 January 2018

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berjam-jam di bibir. Saya termasuk sangat berhati-hati memilih lipstik. Bibir saya mudah kering. Tak mau ambil risiko, saya bertahan pakai lipstik biasa yang kalau dipakai ngemil saja sudah pudar.

Hingga suatu ketika saya menemukan Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip. Setelah kepoin akun instagramnya di @poppydharsonocosmetics, saya pun mulai penasaran sama lipstik di atas. Sebab katanya nggak bikin bibir kering.

Oya, bagi yang belum tahu Poppy Dharsono, beliau adalah seorang desainer terkenal. Tak cuma bergelut di bidang fashion, Poppy Dharsono mulai melebarkan bisnis ke dunia kosmetik dengan brand sama seperti namanya: Poppy Dharsono Cosmetics.

Oke lanjut ya.

Kemasan Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip ini terlihat elegan. Sebab dikemas dalam plastik tebal transparan dengan tutup keemasan. Sepintas mirip tube yang terbuat dari kaca.

Tube-nya elegan kan?


Pada bagian atas tutup terdapat logo bunga Poppy. Sementara pada bagian bawah terdapat nomor dan jenis warna lipstik. Hal yang paling saya suka adalah pada bagian bawah tube tertulis expired date dari lipstik ini. Tanggal kadaluarsa ini penting sekali menurut saya.
Logo Bunga Poppy

Tanggal kadaluarsa tertera jelas.

Begitu tutup tube dibuka, saya bisa dengan mudah mengeluarkan aplikator lipstik. Nggak seret. Selain itu, bentuk aplikatornya yang agak runcing pada bagian ujung, memudahkan saya untuk memulas lipstik hingga ke sudut bibir. Saya juga nggak perlu repot-repot pakai pensil bibir.

Aplikator yang mudah digunakan.

Cairan lipstik ini agak creamy. Maksud saya, terlalu cair nggak, terlalu kental juga nggak. Pokoknya begitu diaplikasikan terasa mudah dan nyaman.

Hal yang paling saya suka adalah, lipstik ini nggak bikin bibir saya kering lho. Mungkin karena Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip ini mengandung vitamin E dan Rice Brand Oil. Di bibir juga nggak bikin serasa keset macam ditempeli masker. Pokoknya enak deh.

Untuk pigmentasi, lipstik ini kece banget. Sekali oles udah langsung cetar warnanya. Jadi kalau pakai, sekali oles aja udah cukup. Paling cuma butuh merapikan sebentar saja.

Soal ketahanan lipstik ini, menurut saya lumayan lama. Saya pernah pakai pagi, sampai siang bahkan sore pun masih nempel. Padahal saya sudah makan dan minum dengan lahap hehehe. Pun kalau habis pakai lipstik trus minum, nggak bikin berbekas di gelas.

Aroma lisptik ini juga nggak menyengat. Kayak bau vanila tapi samar. Dan saya nggak merasa terganggu dengan aroma ini. Asik-asik aja.

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip memiliki 10 warna keren mulai dari yang ngejreng sampai warna sangat soft. Warna-warnanya terdiri dari 01 Peach Echo, 02 Poppy Queen, 03 Salmon Pink, 04 Earth, 05 Peony, 06 Sangria, 07 Dusty Rose, 08 Raisin, 09 Crimson Red, 10 Marsala.


Kalau saya baru nyoba lima warna saja yaitu, 10 Marsala, 06 Sangria, 02 Poppy Queen, 03 Salmon Pink, dan 04 Earth. Hasilnya seperti pada foto-foto berikut ini.

Lima warna yang saya miliki

Warna no 10 yaitu Marsala


Warna no 03 yaitu salmon pink
Warna nomor 6 yaitu Sangria

Warna nomor 2 yaitu Poppy Queen

Warna anomor 04 yaitu Earth

Lalu, manakah warna favorit saya? Saya suka semuanya. Awalnya saya takut pakai Marsala karena gonjreng banget. Tapi begitu saya pulas ke bibir, memang ngejreng, tapi ngejrengnya tuh bagus. Favorit saya awalnya Poppy Queen. Namun setelah saya coba satu-satu, semuanya kece abis.

Untuk variasi biasanya saya campur. Misalnya nih. Sangria saya campur sama Earth. Hasilnya, keren sumpah. Pokoknya lipstik ini juara! Saya suka banget.

Ketika sangria saya campur dengan salmon pink. Jadi lembut kan?

Oya, selain bisa dipakai sebagai lipstik, Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip juga bisa dijadikan eye shadow dan blush on lho. Tapi saya lebih nyaman dipakek sebagai lipstik aja. Secara sehari-hari nggak pernah pakai pemulas mata dan pipi.

Lipstik ini bisa didapatkan di toko-toko kosmetik, di marketplace seperti Lazada, atau di supermarket besar. Kalau di Malang, produk ini bisa dibeli di Ratu Departemen Store dengan harga Rp. 87.000,-. Gak terlalu mahal kan?

Apakah ada kekurangan dari lipstik ini? Ada menurut saya. Dalam kemasan nggak dicantumkan bahan-bahan alias ingredients. Selain itu, nggak semua gerai kosmetik menjual lipstik ini. Semoga ke depannya lipstik ini lebih mudah didapatkan.

Pokoknya produk ini recommended! Nah, kalau teman-teman biasanya pakai lipstik merk apa nih? Share dong.

2 comments:

Ivonie Zahra said...

Yeay, seri warnanya samaa dan cakep-cakep ya.

Widya Ross said...

Ivonie: iyaaa mbak Ivon. Aku sukak hehehe

Post a Comment

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berja...