Sunday, 19 March 2017

Pengalaman Menjalani Treatment Wajah di Karadenta Klinik

Saya tipe cewek yang gemar merawat wajah. Sebab dulu pernah jerawatan besar-besar parah sampai tingkat kepedean saya anjlok. Urusan merawat wajah, saya sangat disiplin. Pagi dan malam nyaris tak pernah absen membersihkan wajah dan mengoleskan krim malam, bahkan di dalam kendaraan sekalipun. 

Pada tanggal 18 maret lalu, ada tawaran melakukan treatment gratis senilai satu juta di Karadenta Klinik Malang. Merasa tertarik, saya ikutan deh. Mumpung lagi ada di Malang. Jadwal saya jam 1 siang.

Sebetulnya saya nyaris batal berangkat ke Karadenta Clinic karena hujan deras dan macetnya ampun-ampunan. Tapi udah terlanjur berjanji ya sudahlah. Saya berangkat saja. Syukurlah hujannya segera reda.

Di Karadenta saya disambut ramah oleh seorang resepsionis cantik berkerudung biru. Saya nggak sempat motret beliau karena diminta segera naik. Di atas, kulit wajah saya diperika melalui alat yang berfungsi memotret wajah kita sekalian hasil analisisnya.

 "magic mirror" ini yang motret wajah saya

Setelah melepas kerudung dan dipotret, hasil analisis kulit saya keluar. Poin-poin yang disebutkan benar seperti misalnya jenis kulit saya normal dan agak sensitif. Nah, yang bikin saya shock adalah, sensitivitas wajah saya ternyata tinggi. Sekitar 88 persen. Olala! Saya kaget banget. Nggak nyangka aja kalau tinggi. Terus saya dianjurkan untuk melakukan treatment yang namanya “Rejuve Whitening.” Mungkin karena di dekat bibir kanan saya ada bekas jerawat, jadi biar bekasnya memudar trus ilang.

Kemudian saya dipanggil dan masuk ke ruangan treatment. Mesin-mesin canggih ada di sana. Lagi-lagi saya nggak sempat motret karena tas saya disimpenin sama Mbak Terapis. Mulailah saya diminta berbaring setelah sebelumnya diminta mengenakan penutup kepala. Trus dada saya ditutupi handuk kecil.

Treatment pun dimulai. Penasaran ingin tahu tahap treatment “Rejuve Whitening”? Ini dia.

1. Pembersihan wajah

Wajah saya dibersihkan dengan sabun, dipijat lembut, kemudian dibersihkan dengan spons basah. Tahap berikutnya adalah pembersihan dengan cleansing milk. Enak sekali rasanya, cleansing milknya diratain pakai alat. Rasanya anget-anget gimana gitu. Oya, pada tahap ini saya diminta megang semacam penghantar. Kemudian wajah saya dibersihkan dengan cleansing oil, yang berfungsi untuk menghilangkan minyak di wajah.

2. Black Doll

Black doll ini treatment dengan cara dilaser, fungsinya untuk meregenerasi kulit. Sebelum treatment dimulai, mata saya diberi kapas, lalu ditutup dengan penutup mata warna hitam. Berikutnya, mulailah wajah saya dilaser. Rasanya cekit-cekit dikit seperti digigit semut. Yang paling bikin kaget-kaget ketika laser mulai menyapu bagian atas pipi saya.

3. Laser dengan gel IPL

Wajah saya dikasih semacam gel, lalu ada alat yang mengusap-usap wajah saya. Rasanya dingin-dingin hangat. Fungsi treatment ini adalah untuk mencerahkan kulit.

4. Microdermabrasi

Tujuan treatment ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi wajah saya diusap alat yang sensasinya seperti ditarik dan dicubit. Setelah sesi ini selesai, terapis menunjukkan pada saya seberapa banyak sih sel kulit mati pada wajah saya. Ternyata... Jeng jeng! Sedikit banget hehe. Syukurlah. Hehehe.

5. Masker

Masker yang saya pakai adalah masker peel of. Pemakaiannya sebentar banget. Kurang lebih 5 menit.

6. Serum dan sunblock

Setelah dimasker, wajah saya dibersihkan kemudian diolesi serum.  Setelah serum di wajah kering, barulah wajah saya diolesi sunblock.


Wedang jahenya enak heh

Abis treatment, saya disuguhi wedang jahe hangat di ruang tunggu. Terus, bagaimanakah efek ke wajah saya?? Waah, wajah saya jadi terasa kenyal dan lembuut banget. Kan saya langsung video call sama sahabat buat pamer. Eh, dia bilang wajah kamu jadi lebih cerah ya. Gitu katanya. Teman-teman saya juga bilang begitu. 


Kiri: mau dilaser, kanan: setelah ditreatment


Terima kasih Karadenta Clinic :). Seneng deh. Ada yang tertarik? Datang aja ke Karadenta Klinik Malang yang terletak di Ruko WOW Blok AP1/15 (Sebelah God Bless Cafe) Sawojajar Malang. Kalau kebingungan, bisa telepon dulu ke 0341 – 3029834. Jam operasionalnya mulai dari senin sampai sabtu, pukul 10.00 hingga 18.00 malam.

Bagi yang penasaran, bisa dilihat-lihat dulu di akun medsos Karadenta Klinik yaitu:
- website                = www.karadentaclinic.com
- instagram            = @karadentaclinic
- Twitter                 = @karadentaclinic
- Facebook page    = Karadenta Clinic
- Youtube channel= Karadenta Clinic

10 comments:

Anisa Ae said...

Hasilnya emang nggak mengecewakan banget, Mbak. :)

Retno Kusumawardani said...

wajahku juga lebih segar dan cerah setelah treatment di Karadenta...

Widya Ross said...

Anisa: iya. Seru pula 😀

Widya Ross said...

Retno: sama mbak 😄. Kinclong ya haha

Ali Muakhir said...

Waaah, makin kinclong neh ...

Widya Ross said...

Ali: Hmmm... Iyaaa 😄

beby said...

asik ya mbak treatment kayak gitu, wajah makin kinclong dan lebih terawat.

Widya Ross said...

Beby: iya 😄. Bikin lembyuut di wajah hehe

Dyah Prameswarie said...

Oooh, ini rahasianya Widya bisa cantik nan kinclong kalau di IG ya <3

kangen kamu, Wid :D

Widya Ross said...

Mbak Dy: Kangen jugaaa 😄.

Post a Comment

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berja...