Thursday, 5 May 2016

Review Buku Anak: Super Diary 1 Jika Aku Punya Mata Super, Apa Aku Bisa Melihat Allah?




Pertama kali membuka buku di atas, saya pikir, “Ih, diarinya asik banget.” Kenapa asyik? Sebab banyak ilustrasi yang unik.Berikut salah satu contohnya.


Trus isi bukunya kayak diari beneran. Baca opening jadi senyam-senyum. Saya tulis ya, nukilannya:
Saat bangun pagi ini, aku merasa lemas sekali. Seperti bukan anak 9 tahun, tapi kakek-kakek 90 tahun. Kepalaku berat. Rasanya cuma mobil derek yang bisa mengangkat kepalaku dari bantal.

Lucu kan? Mobil derek katanya hehehe.

Sesuai dengan judulnya, buku ini bercerita tentang “Mengenal Allah.” Seperti ketika Super Kid alias tokohnya terluka dan esok hari lukanya sudah sembuh. Ia keheranan dan bertanya, “Siapakah yang menjahit tanganku?”
Nah, pertanyaan-pertanyaan semacam itulah yang kerap muncul di buku ini. 

Ada pula curhatan Super Kid tentang bunga-bunga. Super Kid heran kenapa bunga-bunga tidak makan daging panggang layaknya manusia.

Lalu sang Nenek menjelaskan perihal rezeki. Bahwa rezeki tiap makhluk itu berbeda-beda.Rezeki bunga-bunga berbeda dengan rezeki manusia. Nenek juga menjelaskan bahwa Allah memberikan rezeki pada tiap makhluk di manapun mereka berada. Bijak kan sang Nenek?

Bagi yang penasaran dengan buku ini, tunggu apa lagi? Yuk segera ke toko buku.

Judul   : Super Diary I: Jika Aku Punya Mata Super, Apa Aku Bisa Melihat Allah?
Penulis : Zeynep Sevde Paksu
Cetakan : 1 Maret 2016
Penerbit: Alif Republika (Lini Buku Anak Penerbit Republika)
Halaman : 93 halaman

Resensi Novel Pergi: Menetapkan Tujuan Hidup Ketika Berada di Persimpangan

"Sebuah kisah tentang menemukan tujuan, kemana hendak pergi, melalui kenangan masa lalu, pertarungan hidup-mati, untuk memutuskan ...