Wednesday, 23 March 2016

INGIN BEBAS MEMOTRET SAAT KONDISI MINIM CAHAYA? SAMSUNG GALAXY S7 SOLUSINYA

 
SAMSUNG GALAXY S7 DAN SAMSUNG GALAXY S7 EDGE (Foto diambil dari sini)


Beberapa waktu lalu saya nongkrong sambil wifi-an. Saya memang hobi buka-buka Youtube. Terus waktu lagi internetan, ada link tentang launching produk seri Samsung Galaxy terbaru yaitu SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE. Judulnya Samsung Galaxy Unpacked 2016 Live Stream, link-nya ada di sini. Launching diadakan di Barcelona pada tanggal 22 Februari lalu.

Kesan pertama nonton acara tersebut adalah: para audiens yang hadir di sana pada pakek jas semua. Sehingga suasana di sana sudah terlihat mewah alias berkelas. 

Opening dibuka oleh  DJ Koh,President Mobile Communication Business Samsung, yang menyatakan bahwa ia bahagia bisa berasa di sana. Sekaligus bangga bisa memperkenalkan Samsung Galaxy terbaru di acara tersebut. DJ Koh juga meminta para audiens menonton layar dengan menggunakan alat, menurutku sih seperti kacamata raksasa ya. Nah, kacamata tersebut disebut sebagai Virtual Reality Headset alias Samsung Gear VR.

Pada sesi DJ Koh, saya agak-agak nggak ngerti sama bahasa Inggrisnya hihi. Barulah ketika ia memanggil rekan kerjanya yaitu Justin Denison yang menjabat sebagai Senior Product Strategy, saya lumayan “ngeh”. 

Justin pun memaparkan kelebihan-kelebihan sekaligus spesifikasi dari SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE yang bikin saya ngiler tingkat dewa. Berikut review yang saya tangkap dari acara tersebut.

DESAIN YANG BERKELAS

Justin mengungkapkan kalau SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE ini didesain ergonomis, lebih kecil, lebih ringan, dan nyaman digunakan. Nyaman digunakan karena pada bagian belakang ponsel ada lengkungan sehingga terasa pas dalam genggaman.

Ukuran layar
Layarnya juga besar, yaitu 5.1 inci untuk SAMSUNG GALAXY S7 dan 5.5 inci untuk SAMSUNG GALAXY S7 EDGE. Warnanya juga ada empat varian yaitu: Black Onyx (hitam), Gold Premium (emas), Silver Titanium (keperakan), dan White Pearl (putih). Keempat warna tersebut tampak elegan. Menurutku sih, semua warna bagus.

Penampakan MicroSD Slot


SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE juga dilengkapi microSD slot dengan kapasitas memori hingga 200 GB. So, buat yang suka foto-foto nggak perlu khawatir bakal kehabisan memori.

FITUR YANG KEREN

SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE memiliki banyak fitur yang bisa diakses dengan cepat (Quick Acces) dan anti lemot.

Fitur "Always On Display"

Ada pula fitur “Always On Display”. Ini yang bikin saya kagum. Samsung tau banget ya kebiasaan masyarakat. Walaupun SAMSUNG GALAXY S7 ini lagi kondisi off, layar tetap menampilkan jam dan tanggal. Nah, hebat kan? Jadi kalo lagi meeting nih, nggak pake sungkan karena bolak-balik ngeliatin jam tangan. Nggak pake ribet pula harus nekan tombol buat ngeliatin jam. Di sinilah menariknya. Sepertinya Samsung paham betul kalau pada masa kini, masyarakat lebih sering menengok jam digital pada layar gadget ketimbang jam tangan hehe.

Tak ketinggalan pula ada fitur “Game Launcher” yang bisa membuat siapapun ngegame tanpa gangguan. Ngegame pun jadi nggak terganggu deh.

KAMERA YANG CANGGIH

SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE dilengkapi kamera 12 MP dengan lensa F1.7 yang bisa memotret jelas bahkan dalam situasi low light alias kekurangan cahaya. Kata Justin nih, Samsung memperhatikan kebutuhan masyarakat yang doyan memotret dalam segala situasi, dari pagi sampai malam. Di big screen juga ditampilkan demo, mengambil gambar dalam ruangan remang-remang, hasilnya terang loh. Amazing! Canggih betul!

Kamera juga dilengkapi teknologi dual pixel. Ini nih kecanggihan berikutnya. Dual pixel ini didesain mirip mata manusia. Jadi kita bisa memotret apapun secara autofocus tanpa kehilangan momen yang berharga. Keren kan? Yak silahkan mupeng dan ngiler hihi.

HARDWARE YANG POWERFULL

Dilengkapi dengan sertifikat IP68, SAMSUNG GALAXY S7 bisa anti air alias Water Resistant sampai kedalaman 5 feet (1.5 m) selama 30 menit. Jadi yang gadgetnya kecemplung mesin cuci, kehujanan, berenang, nggak usah risau. Lah saya ngebayangin lagi renang bawa ponsel (emang bisa? entahlah hihi) trus tetap bisa menerima panggilan. Keren banget kan? 

Memiliki CPU yang 30.4 persen dan 63.9 persen lebih tangguh dan lebih baik daripada Samsung Galaxy S6 EDGE, serta RAM sebesar 4 GB, membuat komputasi SAMSUNG GALAXY S7 dan S7 EDGE tak perlu diragukan lagi. Aksesnya akan cepat, anti lemot.

Kapasitas baterai

SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE juga memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh dan 3600 mAh. Baterainya awet sekali, chargingnya juga cepet. Nggak perlu bete nunggu charging lama-lama. Plus, canggihnya lagi, bisa charging tanpa kabel alias wireless charging. Oke, oke, produk ini seperti betul-betul keren dan canggih.

Cooling System
Hebatnya lagi, SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE juga anti panas karena, bayangkan, dilengkapi dengan cooling system. Jadi di gadget tersebut ada AC-nya. Oh, man! Siapa yang nggak pingin punya coba? 

Pasca menonton tayangan tersebut saya jadi membayangkan kalau memiliki SAMSUNG GALAXY S7 atau SAMSUNG GALAXY S7 EDGE, saya akan leluasa memotret makanan kapan saja. Gambarnya pasti bagus, bisa diupload di socmed maupun blog. Saya ini punya hobi memotret makanan entah itu beli atau bikin sendiri. Yap, saya lumayan suka berkutat di dapur.

Dengan lensa F1.7 itu tadi, saya nggak perlu motret pagi atau sore saja. Malam-malam pun bisa. Dengan teknologi dual pixel-nya itu pula saya bisa meng-capture momen apapun apapun kapan saja. Misal memotret burung-burung yang terbang pulang kala senja, atau foto bareng keluarga atau teman ketika lagi ngumpul malam-malam. Asyik banget.Saya juga nggak perlu kebingungan kalau kehabisan baterai. Baterainya awet, chargingnya cepet, nggak perlu nunggu lama-lama deh.

Saya juga nggak perlu khawatir kalau kelamaan pakai gadget karena nggak akan panas. Bisa berlama-lama internetan dong.Saya sih sukanya nonton You Tube. Asyik!

Demikianlah review kilat yang saya tangkap dari video siaran ulang event Galaxy Unpacked 2016 di Barcelona pada 22 Februari lalu. 

Bagi yang penasaran sama update spesifikasi gadget canggih ini, yuk klik di sini. Atau jika masih penasaran dan pingin liat video yang durasinya nggak terlalu panjang, bisa diklik di sini.

Semoga bermanfaat bagi siapapun yang saat ini lagi hunting gadget.

REFERENSI:
- http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/

- https://www.youtube.com/watch?v=cyohHyQl-kc

- https://www.youtube.com/watch?v=O6KeASdz2AI

7 comments:

Ade Anita said...

celeguk...dah nonton semua review di you tube dan malah makin kepingin

Widya Ross said...

Ade Anita: Hehehe. Iya nih, gadgetnya menggiurkan untuk dimiliki. Makasih udah berkunjung kemari :)

Green World Green said...

keren ni, coba cek juga ah di youtube

AgaricPRO said...

emang ada ya di youtube ?

Widya Ross said...

AgaricPRO: Ada di Youtube. Tuh, kan ada linknya. Tinggal klik aja.

Dwi Aprily - The Ordinary Woman said...

duitku ga cukup kayaknya buat beli ini :D

Widya Ross said...

Dwi Apily: Ih sama dong hehehe

Post a Comment

Resensi Novel Pergi: Menetapkan Tujuan Hidup Ketika Berada di Persimpangan

"Sebuah kisah tentang menemukan tujuan, kemana hendak pergi, melalui kenangan masa lalu, pertarungan hidup-mati, untuk memutuskan ...