Friday, 2 October 2015

KHALISA LIP CARE MERAWAT BIBIR AGAR BEBAS TERSENYUM CERIA

Yuhuu, Temans...

Kali ini aku mau cerita-cerita pengalamanku menggunaka Khalisa. Bisakah Khalisa Lip Care bisa mengatasi masalah bibir yang kualami selama ini? Yuk simak.



Udah kenal sama Khalisa Lip Care belum? Aku baru tau Khalisa tanggal 25 September lalu. Pas lagi jalan ke sebuah supermarket, nemu Khalisa. Aku pikir Khalisa ini produk apa? Rupanya, Khalisa Lip Care merupakan produk terobosan baru dari PT Rohto Laboratories Indonesia (kalo PT Rohto udah pada tau kan ya). Khalisa Lip Care adalah lip balm alias produk perawatan bibir, yang berwarna (biasanya kan bening), halal, dan bisa membuat bibir kita jadi lembab. 

Foto diambil dari Instagram @khalisaindonesia


Khalisa memiliki empat varian yaitu:
Red Cherry Peppermint (Natural red Color)
Peach Caramel (Natural Peach Color)
Pink Bubble Gum (Natural Pink Color)
Pure Vanilla Honey (No Color)
Aku memutuskan beli dan memilih yang Red Cherry Peppermint karena kayaknya cocok banget dengan bibirku yang agak kehitaman. 




Salah satu hal yang bikin aku tertarik sama Khalisa adalah kehalalannya. Halal beneran, karena tercantum logo MUI di kemasan. Masalah halal kan bukan cuma makanan aja ya. Kosmetik pun harus dipastikan kehalalannya karena khawatir mengandung zat-zat yang dilarang agama alias najis atau haram. Kan nggak sah salat kita kalo kulit kena barang najis atau haram.




Dari segi bentuk, Khalisa sih imut, ramping. Pokoknya cocok dibawa kemana-mana. Bisa diselipin di dompet juga.




Begitu buka tutup Khalisa yang putih kecil itu, sticknya ternyata merah banget. Jadi sempat bikin khawatir takut jadi menor. Tapi udah terlanjur beli, gimana dong?


Eh, ternyata waktu aku coba di tangan ternyata nggak terlalu merah. Tuh, samar banget kan? Walau didiamkan bermenit-menit pun warnanya nggak akan tambah merah. Yeay!

MASALAH BIBIR
Alasan lain yang bikin aku beli Khalisa adalah, aku nggak suka pakek lipstik. Kenapa? Karena di musim kemarau begini, bibirku suka rada kering. Kalo udah rada kering pakek lipstik, biasanya bibirku jadi tambah ngelupas-ngelupas, perih, bahkan berdarah. Padahal udah pakek lip balm juga. Entah salah di lip balm atau lipstiknya.
Bibir yang udah kering parah begitu, selain rada nyiksa, juga bikin aku susah senyum. Lha gimana mau senyum kalo pas mesem bibirku perihnya luar biasa. Ya, terpaksa deh, bales senyum orang lain sambil meringis. Catet ya: “terpaksa”. Nggak ada tulus-tulusnya. Seandainya sosok yang aku kenal nggak senyum, yah, kemungkinan besar aku juga nggak senyum.
Biasanya kalo nggak pakek lipstik, bibirku sih nggak kekeringan, tapi pucet. Kurang seger keliatannya. Kayak orang sakit.
Begitu tau kalo Khalisa bisa bikin bibir berwarna, jadi pingin nyobain deh. Lantas, bisakah Khalisa mengembalikan kelembaban bibirku dan membuatku tersenyum tulus? Yuk dilanjut bacanya.



HASIL


Ini foto sebelum pakek Khalisa. Pucet kan?


Lalu aku pakek Khalisa

Jadilah seperti ini. Lebih seger kan?

Waktu dioleskan di bibir, kesan pertama yang aku rasakan adalah: lembab.


Kalo senyum luwes gitu, bibir nggak terasa ketarik seperti diolesin masker. Kalo bibir lembab begini, tersenyum ceria jadi mudah.
Pas ngaca, kesan nomor duanya adalah: kelihatan fresh. Nggak kayak orang sakit. Nggak bikin menor juga. Aku nggak suka menor. Tadinya belum yakin bisakah Khalisa melembabkan bibirku yang lumayan sensitif ini? Eh, ternyata bisa lho. Angkat topi deh untuk Khalisa :D.

RASA DAN AROMA
Menurutku sih lidahku nggak mendeteksi ada rasa walaupun ada tulisan “cherry peppermint” di sana. Di bibir juga nggak kerasa kerasa ada nyes-nyes peppermint-nya.
Untuk aroma, kalo ngendusnya pakek konsentrasi, baru ada samar-samar bau cherry peppermint gitu. Aromanya sih nggak terlalu kuat menurutku.


Sekarang, udah siap pergi, siap cus mau jalan-jalan. Eh, nggak ding. Mau ke perpustakaan hehe.
Aku berangkat ke perpustakaan agak siang dan matahari udah bersinar garang.


Sinar UV matahari bisa memberikan pengaruh buruk pada kulit dan bibir. Untung pakek Khalisa. Kenapa? Sebab Khalisa bukan lip balm biasa. Khalisa mengandung SPF 25 (astaga! Bukan 15 lagi, bo’! Tapi 25) yang berguna untuk melindungi bibir dari pancaran UV sekaligus menjaga warna alami bibir. Nah! Jangan-jangan bibirku yang kehitaman ini gara-gara bertahun-tahun kena paparan matahari ya?
Topnya lagi, Khalisa mengandung Beeswax, Shea Butter, dan Olive Oil yang bisa membantu bibir tetap lembab, nggak kekeringan lagi. Say no to bibir ngelupas dong hehe.
Perlindungan Khalisa terhadap bibir juga didouble dengan tambahan kandungan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Vitamin E juga berfungsi untuk meremajakan kulit. Aha! Siapa tahu dua bulan lagi bibirku jadi rada merahan. Hihi.



Waktu terus bergerak maju, adzan dhuhur pun bergema. Aku salat di perpustakaan. Khalisa di bibirku luruh bersama air. Nggak masalah. Abis salat, aku pergi ke toilet dan mengolesi bibir lagi dengan Khalisa. Bibirku kembali lembab dan bisa bebas tersenyum tulus pada petugas perpustakaan.

KELEBIHAN
+ Terjamin kehalalannya
+ Mengandung SPF 25
+ Nggak iritasi di bibir
+ Aromanya nggak terlalu kuat jadi nggak bikin pusing
+ Nggak bikin bibir merah menyala a.k.a nggak menor
+ Expire date tertera dengan jelas
+ Bikin bibir jadi lembab dan halus
+ Murah meriah cuma 20 ribuan.


KEKURANGAN
- Nggak semua toko ada. Cuma supermarket besar aja
- Cepet banget ilangnya. Jadi kudu ngolesin bolak-balik. Iya sih,kan Khalisa lip balm, bukan lipstik ya.

Seandainya nanti Khalisa-ku tandas, aku pingin beli lagi. Khalisa bisa didapatkan di Giant, Hypermart, Guardian, dan Watsons.
Saran untuk Khalisa: Sebaiknya lebih gencar lagi memperkenalkan produk ini pada khalayak agar semakin banyak muslimah yang menggunakan Khalisa. Misalnya dengan gencar berpromosi di televisi. Karena harga Khalisa sangat terjangkau, halal, dan multifungsi.
So, tunggu apalagi Ladies. Yuk pakai Khalisa Lip Care untuk bibir yang lembab dan senyum tulus ceria.




















No comments:

Post a Comment

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berja...