Wednesday, 3 June 2015

REVIEW BUKU "MY FUNNY FATHER": Petualangan Seru Bersama Ayah






Akhir Januari 2015 lalu saya ketiban rezeki dan bisa bertemu dengan mbak Dewi Rieka. Dewi Rieka??? ho oh. Penulis serial best seller "Anak Kos Dodol" itu lho.Dan saya dikasih buku di atas. Alhamdulillah sekali hihihi.

Baru sekarang bikin review karena:
1. aku nggak mahir mereview. Sebagus apapun bukunya, saya bisanya cuma bilang: bagus. Suruh jabarin, susah hehehe. 
2. wara-wiri sini dan sana. Hah? Di mana tuh? Pokoknya ada deh :P. Pokoknya kalo udah "di sana", aku beneran susah nulis.

Oke langsung aja ya. Buku di atas berkisah tentang para ayah yang asik. Maksudnya kegiatan bersama sang ayah termasuk kegiatan sepele tapi memorable.

Cerita di sini berupa semacam kumpulan cerpen sederhana, bukan novel yang ceritanya bersambung dari bab ke bab. 

Berikut judul-judul ceritanya.
1. LOMBA MAKAN SAMBAL
2. DANAU KODOK
3. MISTERI HILANGNYA ALDE
4. ABAH JAGO MENYETIR
5. SEPATU KARBON WIDYA (ini touching banget. baca deh :D)
6. SEPEDA PINJAMAN
7. SEPEDA SAPI BUATAN AYAH
8. PAPA BUKAN PENGANGGURAN
9. ADUH, PAPA

Diceritakan dengan bahasa ringan dan komedi, buku ini cocok buat teman bersantai. Trus yang paling aku suka yang mana dong?

Pertama, Danau Kodok. Kebayang gitu nyebur ke danau penuh kodok dan si kodok menclok ke kepala Varel. Hiii, ngeri. Padahal kodok nggak gigit kenapa kudu ngeri ya? :P. Kenapa aku suka? Karena dulu pas remaja punya pengalaman kulit aku ditemplokin katak terbang. Itu rasanya dikulit dingin-dingin empuk dan aku menjerit kayak orang gila.

Di danau kodok ini, Varel diajak mancing sama bapaknya. Nah di danau, Varel iseng pergi ke sisi lain. Di sana ada grup kodok. Dilemparilah sama Varel.Ada satu kodok bohay yang bisa ngeles kalo dilempari Varel. Pensaran, Varel makin mendekat. Makin dekat, dekat, dan dia kecemplung. Gimana kisah salnjutnya? Baca buku ini hehe.

Kedua, Sepatu Karbon Widya. Ini touching banget. Berkisah tentang bapak yang nyemir sepatu anaknya dengan karbon baterai biar gak usah beli sepatu baru. Si anak alias Widya ini, jadi pemimpin lomba baris berbaris. Widya and group dinobatkan jadi pemenang. Tapi rok Widya jadi item-tem hihi. Karbonnya kemana-mana :D.

Menurut saya buku ini asik, seru, lucu, menyentuh juga, tipis jadi bisa dibawa kemana-mana. Recommended banget deh.

Buku    : MY FUNNY FATHER, PETUALANGAN SERU   BERSAMA AYAH
Penerbit: Tiga Ananda, Imprint Tiga Serangkai.
Tahun   : 2013

2 comments:

Dewi Rieka said...

gyaaa tengkyuu dear widya :*

Widya Ross said...

Masama, mbak Dew :D

Post a Comment

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berja...