Friday, 27 February 2015

MEDITASI DI ANGKOT


Astaga!

Mataku kayak abis disirep. Ngantuknya luar biasaaaa. Tapi aku-nya sakti. Ngantuk-ngantuk masih bisa ngeblog :D.

Emang mau nulis apa? Sesuatu yang penting kah? Atau cuma cerita sepele?

Jawabannya adalah: cerita sepele :P.

Jadi gini. Bermula dari naik angkot tadi sore. Pas melewati naungan pepohonan, aku jadi ingat salah satu majalah anak. Lalu teringat bahwa aku dulu suka kirim naskah ke majalah. Kemudian aku teringat (lagi lagi dan lagi), salah seorang teman penulis bilang, "Kalau majalah, aksesnya lebih luas. Kalau buku, yang baca cuma yang hobi beli buku."

Di situ saya merasa terusik *plagiasi jargon bripda Dewi dikit-dikit*

Back to topic. Terusik kenapa? Terusiknya karena semalam (mbulet jadinya nih) baca tips menulis dari seorang penulis mega best seller. Satu yang paling mendasar adalah: "WHY. Kenapa saya harus menulis?"

Mulailah aku instropeksi. Jadi nawaitu-ku apa sih sebenernya? Kalo si Kakak Penulis Best Seller itu, dia menulis karena berharap tulisannya bisa menggugah orang lain. Selain itu dengan menulis, gurunya bilang, bisa awet muda. Sebab ketika kita wafat, tulisan kita akan hidup terus. Selain itu, tulisan juga bisa bertransformasi menjadi tiket, film, dll.

Laluuu (ala Syahrini)...

Aku nanya serius sama diri sendiri, sebenernya apa sih tujuanku selama ini menulis? Jawabannya mengezutkan. ISENG DAN DUIT. Astaganaaaah! Matre banget ya, aku? Tapi aku nggak salah coy! Maklum lah, pertama kali nulis honornya mayan. Keranjingan dooong. Di situ saya merasa bahagia *silahkan muntah kalau eneg

Lalu sekarang, niatku bergeser. Menulis bukan cuma DUIT. Meskipun di otakku udah terpasang chip tak kasat mata bertuliskan: "doyan duit". Menulis, bisa jadi menjadi ladang amal buat aku *bijak bro :).

Jadi gara-gara meditasi di angkot yang sepi dan udara sore yang sejuk nan mendukung, aku mengambil keputusan: aku akan kembali menulis ke media, selagi lomba blog belum marak. Aku akan kembali menulis ke majalah dengan harapan, siapa tau, cakupan pembaca tulisanku lebih luas. Lebih manfaat juga, semoga.Kan seneng kalo banyak pembaca yang menikmati tulisanku.

Tapi.... namanya juga selingan, aku nggak akan sengotot dulu. Fokusku ingin nulis novel. Udah dapat sekian ratus halaman sih novelnya, tapi kok "aneh" ya. Karakternya kurang kuat. Dan aneh aja pokoknya. Di situ kadang saya merasa super-oon :P

Semalam juga udah belajar mind mapping. Selain baca tips nulis, tentunya. Dan sekarang mataku beneran kayak digandoli anting-antingnya Syahrini. Oh, Man, ngantuknya.

Salah satu berita bahagianya hari ini adalah *nggak nyambung*, aku bisa headstand tapi belum full. Tapi tetep aja HOREEEEE! Aku udah nargetin, sebulan pas, udah harus bisa headstand. Abisnya gemes liat member lain bisa, akunya masih menggerapai-gerapai. Deuh, kalah ama nenek-nenek.

Trus, emang kenapa kalo udah bisa headstand? Ya Alhamdulillah :). Headstand itu, manfaatnya banyak. Yakni: hewes hewes hewes, cari aja di Google. Aku lupa. Maklum anting Syahrini makin memberat di mata.

Apalagi ya?

Udah gitu aja. Mau sikat gigi dulu, bersihin muka, lantas tidur cantik. Met wiken ya semuaaa hoaaaam... Maap postinganku super nggak niat.

No comments:

Post a Comment

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berja...