Monday, 25 August 2014

Merawat Wajah Ala Aku

Dulu, aku jerawatan. Bukan satu dua. Banyak sejagung-jagung. Seiring waktu, jerawatku lenyap dan aku bener-bener protektif menjaga kesehatan wajah.

Beberapa hal yang aku lakukan adalah:

1. Banyak minum. 
2. Kurangi gorengan, banyak banyak makan sayur dan buah.
3. Makannya yang bergizi hehe. Jangan yang tinggi kalori tapi minus gizi. Yah, sebut saja kerupuk. Sekali-sekali boleh. Asal nggak jadi kebiasaan aja.
4. Tidur cukup.
5. Nggak mau pakek sabun wajah. Kata dr. Oz Indonesia, sabun wajah memicu penuaan dini. Kao aku anti akek sabun wajah karena bikin kulit kering.
6. Bedaknya yang ringan. Bedak tabur aja.
7. Olesi wajah dengan minyak zaitun secara rutin.
8. Jangan lupa pakek pelembab dan tabir surya.
9. Pakek krim malam.
10. Menghindari pegang-pegang wajah karena memicu jerawat.
11. Netralin wajah kalau mau ganti kosmetik. Nggak tau idealnya berapa hari. Aku sih cuma 3 harian. Biar nggak alergi.

Gitu aja sih. Simple kan? 

No comments:

Post a Comment

Resensi Novel Pergi: Menetapkan Tujuan Hidup Ketika Berada di Persimpangan

"Sebuah kisah tentang menemukan tujuan, kemana hendak pergi, melalui kenangan masa lalu, pertarungan hidup-mati, untuk memutuskan ...