Thursday, 6 February 2014

KUE LUMPUR LABU KUNING

Bulan lalu aku janji mau ngasih resep Lumpur Labu. Sebelumnya juga janji ngasih Cake Pisang. Hihihi. Sementara Lumpur Labu saja yaaa. Maafkan kalo resep ini masuk ke label "Resep Simple" padahal bikinnya nggak simple.

Banyak resep sebetulnya. Tapi aku milih resep dari blog ini.Jadinya begini. Taraaa! 


Baik, aku copas.Check it out:

Bahan:

500 gr labu kuning (aku pakeknya 500 gr lebih)
250 gr tepung terigu (ta kurangi)
250 gr gula pasir
3 kuning telur
2 putih telur 
1/2 sdt garam
1 sdt vanilli
500 ml santan dari 1/2 butir kelapa (1 santan kara kecil trus ta cairkan)
100 gr margarin, lelehkan
1 lembar daun pandan, simpulkan
kismis secukupnya untuk toping (aku pakek coklat chips)

Cara membuat:
  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan labu kuning halus, aduk rata. Tuangi santan secara bertahap sambil diaduk rata.
  2. Panaskan cetakan kue lumpur, tuang adonan ¾ penuh. Tutup. Biarkan setengah matang, buka tutupnya, hias dengan kismis.
  3. Tutup lagi masak sampai matang. Angkat.

Awalnya aku ragu. Takut nggak jadi. Tapi ternyata jadi tuh. Dan SUPERLEZAT! Bapakku suka. Masku suka. Semua suka. Dua hari kemudian, aku disuruh bikin lagi. Hahaha. Emang lezat lho. Lembut-lembut gimanaa gitu. Coba deh :D

No comments:

Post a Comment

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berja...