Tuesday, 11 February 2014

COMING SOON: TEROBSESI PADAMU



Judul hari ini adalah... SELASA KEJUTAAAN! Karena:

1. Habis diemail editor. Isi emalnya tentang cover buku yang coming soon.
2. DiSMS Mbak Ratna Femina. Naskahku mau dimuat di rubrik Gado-gado minggu ini.

Rasanya kepingin senyum selama sebulan hehe. Lebay? Kalo kejadian ini menimpa kalian pasti bakal merasakan hal yang sama. 

Tadi juga sempat liat Facebook movie. Aduh, terharuuuuu sekali. Ada zamannya aku nulis cerpen, postingan-postinganku ada beberapa yang disorot. Aih, keren ya, Facebook ini. Kok bisaaaa coba? Milih-milih post-post yang nyentuh begitu.

Oya. Novel yang covernya ijo royo-royo ini adalah teenlit pertamaku. Isinya umum banget. Ada pacarannya, TAPI, aku punya alasan mengangkat tema pacaran. 

Pertama, pacaran di sini bukan yang romantis-romantisan.
Kedua, pacaran di buku ini aneh. Haha. Nah, keanehan si cowok dan kebodohan si ceweklah yang aku tekankan. 

Gaya bertuturku lucu. Sebab novel ini aku tulis pas aku galau. Ibuku habis meninggal. Jadi yaaa, kalo nulisnya serius, tokohnya serius, ceritanya berurai air mata, dijamin kegalauanku bakal naik ke level sejuta. 

Nah, tokoh di sini namanya Selina. Oon dia tuh. Hahaha. Iya beneran. Si cowok namanya Ezra. Cowok aneh. Ada pula teman-teman Selina yang konyol abis. Sebenernya temen-temen Selina itu manifestasi dari temen-temen deketku. Hehe. Tapi Selina bukan aku lho ya. Jangan sampe deh...

Jujur, pas liat cover novel ini, aku berkaca-kaca. Akhirnya ya, bukuku ada di tobuk lagi. Walaupun aku masih belum puas. Aku masih ingin menulis buku yang tebel.

Prosesku menulis sejak awal bukan terbilang mudah. Yang meremehkan ada, yang mendukung juga ada. Yang meremehkan bukan orang yang jarang ketemu aku (sepengetahuanku). Mereka justru, orang yang kenal baik denganku. Down, itu jelas. Kaget aja, kok di belakangku mereka seperti itu. 

Tapi tapi... Lambat laun aku belajar melupakan. Kalo yang diingat pas 'mereka' ngomongin, sakit hatinya nggak ilang-ilang. Tapi kalo aku mikirnya: mereka belum yakin kalo aku mampu, itu akan jadi trigger buatku.

Yang mendukung dan yang tidak, buatku sama-sama jadi penyemangat. Aku berterima kasih pada semuanya. Tanpa mereka, aku nggak bakal berusaha keras. Ya kan?

Asal kalian tahu, tokoh Selina di novel "Terobsesi Padamu" ini nyata. Dia temenku, bukan sahabatku. Dia menyebalkan. Hanya saja karakternya aku ubah sedikit. Tuh kan. Orang nyebelin bisa jadi cerita. Coba kalo nggak ada tokoh Selina, nggak bakal jadi novel ini.

Apalagi ya? Mmm, udah gitu aja. Eh, itu nama pengarangnya kudu diedit. Kalo buku kan aku pakek nama Widya Ross:). Baiklah, semoga kebahagianku menular pada semuanya. Aamiin 3x

No comments:

Post a Comment

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berja...