Friday, 31 January 2014

DUNMAY, DUNIA YANG PENUH PURA-PURA

Aku kok suka update status? Hobi Facebook an ya? Hehehe. Antara iya dan benci. Iya nya, aku suka liat resep di grup masakan dan emang hobi aja nyetatus sambil nunggu. Nunggu antrean, nunggu jemputan, nunggu apa saja. Bencinya? Bencinya adalah... Aku agak-agak eneg baca status teman-teman yang aku tahu di dunia nyata, nggak seperti yang dia tulis di dunia maya. Mbulet ya, bahasanya. Oke, let me call them as: manusia berpura-pura.

Ada yang hari ini nebar dalil tapi kenyataannya dia nggak melakukan. Ada pula yang religiuuuus, tapi pas ketemuan bikin pengen aku kabur. Ada yang hobi menyerukan kebaikan namun tingkah aslinya bikin aku mikir "eh anak ini kok gini sih?" Entahlah. Mungkin karena akunya yang berhati superkotor ya. Mungkin karena aku mblagadhus. Apa sih mblagadhus ini? Ya silahkan kira-kira sendiri lah maknanya.

Bukannya aku anti-nasihat. Temen-temenku banyak yang alim. Tapi yang alim itu, nggak bergosip. Nggak nyela omongan orang. Nggak cerewet. Nggak pilih-pilih teman. Nggak nuduh, booo. Nggak sensitif.Nggak ngulik-ngulik masalah pribadi orang lain.

Kalo aku di dunia maya sama judesnya. Aku berhak menyuarakan apa yang nggak aku suka. Aku nggak mau sok baik. Sok bermanis-manis ria. Sok sabar tapi kenyataannya suka naik darah kalo ditegur. Sok nasihatin ini itu. Pernah ada orang nyuruh melakukan kebaikan dengan segera. Aku nggak nyebut spesifik ya. Tapi faktanya? She didnt do that way. Padahal setauku (jangan dipercaya karena aku jarang bermanis-manis ria di dunia maya :D), nggak boleh kan nyuruh melakukan sesuatu tapi ybs belum praktik? 

Lucunya lagi, pergosipan jadi pindah ke dunmay. Aku tau gosip artis tuh kadang bukan dari brita onlen atau infotemen. Tapi dari orang-orang yang sewaktu-waktu menyerukan kebaikan itu. 

Tapi kok masih Facebook aaaan? Ya, buat promosi. Buat nyapa temen-temen. Temen yang mana? Yang berpura-pura dan yang nggak.Aku mikirnya, walaupun nggak suka tetep harus baik sama mereka.

Makanya kalo Facebook an, aku cuma nyetatus trus pindah liat resep-resep. Kadnag komen-komen bentar. Suka bergidik liat status yang bersliweran. Bukan berarti statusku baguuuus, nggak lah. Statusku seringnya ceplas-ceplos dan bikin orang lain melabeli aku "sombong", mungkin. Boleh kok aku dicap gitu. Manusia mana yang bebas dari rasa sombong coba? 

Gitu aja deh curhatnya hihi. Aku mau facial bentar lagi. Biar kinclong dan mulus ya. Tapi aku emoh ngupdate foto hahaha. Oya, perkara foto profil. Kalo gak ada fotonya orang-orang ngira aku begini, begitu. Kalo dikasih foto (biasanya) dibanjiri komen. To be honest, aku tergolong orang yang risih dengan pujian. KECUALI pujian "Eh, kamu sekarang kurus ya? Bagusan giniiii!" Nah, I love that kind of compliment haha.

Ok, prens, met wiken yaaaa :D



No comments:

Post a Comment

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berja...