Friday, 18 October 2013

Hepi Karena Naskahku Di-acc

Weekend tlah tiba, hore hore hore :D

Yang kurasakan pagi ini adalah: hepi dong. Sebab naskahku diacc kemarin, sebab habis beli novel baru kemarin, sebab aku bangun dengan keadaan baik-baik saja tadi pagi, sebab aku bisa menghirup napas tanpa kesulitan, sebab banyaaaakkk hal. Totally happy? Of course not. Ada sedikit hal yang bikin aku agak galau. Tapi ah, sudahlah. Kan cuma sedikit, aku memilih fokus pada anugerah yang banyak kuterima. Yang sedikit itu, biarlah aku serahkan pada Sang Pengatur Segala Hal.

Aku mau cerita yang bikin aku hepi aja.

Waaa, nggak nyangka naskahku bisa diacc. Bohong ding. Sebenarnya aku udah yakin kalo naskah itu bakal diacc, entah oleh siapa. Keyakinan itu muncul sebab:
1. Teman-teman yang aku minta baca draftnya, ketawa-ketiwi dan nggak bisa brenti baca.
2. Teman penulisku yang aku minta jadi 1st reader per bab, nagih minta baca bab berikutnya.

Naskah tersebut aku ikutin lomba Bluestroberi. Aku bikinnya sekitar 3 mingguan. Tujuanku ikut lomba adalah: membunuh rasa galau akut. Waktu itu ibuku habis meninggal. Jatah berkabung kan dalam Islam cuma 3 hari ya. Kenyataannya, berhari-hari aku disusupi perasaan kehilangan tingkat tinggi. Dunia terasa mau kiamat aja dah.

Akhirnya aku memilih jadi manusia supersibuk. Untuk sementara, yang namanya leha-leha alias having fun sama teman-teman, aku pending. Terbukti having fun nggak menyembuhkanku. Fiuhh. Sisa-sisa waktu aku pakek buat nulis naskah ini. Aku memilih tokoh orang-orang sekitar, biar cepet dan gampang. Aku nulis di mana-mana. Di bis, di mall, di mana-mana. Pokoknya aku nggak mau pikiranku ngelantur.

Alhamdulillah, naskahku jadi. Aku kirimlah ke Ice Cube Publisher. Dan... Jeng jeng! Naskahku nggak kepilih. Hahahahaha. Berdasarkan advice teman-teman penulis, aku lempar ke BIP. Diacc deh, Alhamdulillah.

Jadi aku punya calon buku:
1. yang 50 dongeng anak (Kiddo)
2. yang 12 cerita anak (Elex)
3. yang dongeng udah diilustrasi (BIP)
4. naskah pengalaman pribadi (BIP)
5. naskah teenlit kocak ini (BIP)

Semoga semua berjalan lancar. Aamiin. Saat ini aku kepingin bikin naskah lagi untuk lomba Grasindo. Tapi belum bikin. PRku masih banyak hahahaha.

Oh ya, aku juga lagi getol belajar cerpen untuk Kompas. Kemarin pagi udah kirim. Mbuh, dimuat apa nggak. Udah nyelesein aja bikin aku seneng kok. Kebiasaanku gitu. Bahagia nggak harus dimuat atau diacc. Bahagia itu waktu aku udah menyelesaikan tantangan yang aku buat sendiri.Etapi, semoga naskah cerpen yang kukirim kemarin, mendapatkan hasil yang terbaik ya. Yang terbaik itu bukan berarti dimuat :D. Yang terbaik itu, ya, yang terbaik. Kalaupun nggak dimuat, itu udah yang terbaik. Aku membiasakan berpikir dan berharap seperti itu. Karena aku nggak tahu yang terbaik itu seperti apa. Jadi mendingan diserahkan sama yang Di Atas ya nggak? :)

Sekian dulu. Aku mau jogging. Sekalian nyari kue getas. Favoritku tuhhh :D


2 comments:

MEINE WELT said...

Salut banget! Nget! Banyak karya daripada bicara or ngeluh or tanya alamat penerbit. Siiiip!

PS: aku juga suka kue getas... *trus?*

Widya Ross said...

Kalo alamat penerbit, terus terang, aku masih suka nanya Mbak wkwkwkw. Alamat email editor maksudku.

Aku suka getas yg dari ketan hitam. Enyak :P

Post a Comment

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berja...