Saturday, 14 September 2013

Kisah Tiara

Sebut saja namanya Tiara. Dia berkecimpung di dunia kesehatan. Dia temenku. Bukan sahabat lho ya. Dia berasal dari keluarga yang tidak utuh. Ortunya cerai, bapaknya nikah lagi. Katanya, bapaknya itu udah cuek abis sama dia. Katanya!

Tiara ini punya pacar. Sebut saja Dodi. Dodi ini ada di kota lain.

Nah, selama pacaran sama Dodi, Tiara mendadak jadi makhluk bodoh. Dodi yang playboy, yang temperamental, yang nggak ada cakep-cakepnya, yang suka minta duit sama Tiara, yang suka ngembat barang-barang berharga Tiara, dipuja habis-habisan. Aku sampe melongo kalo denger Tiara curhat. Kadang dia ditabok, dipukul, dijambak. Dan Tiara bisanya cuma nangis-nangis, trus cinta lagi setelah si Dodi minta maaf. Ya ampuuun! Ini yang salah Tiara yang kelewat o'on, atau Dodi-nya yang terlalu kejam? Dua-duanya salah menurutku!

Parahnya lagi, Tiara ini sampe rela dihamili Dodi. Ketika Tiara hamil, Dodi ini malah selingkuh sana-sini. Buset! Keparat sekali ya! Kalo aku jadi Tiara udah aku tendang, aku tinju, aku tonjok aja Dodi ini. Hehehe. Semoga aku bukan the 2nd Tiara. Semoga aku nggak berubah jadi makhluk bodoh. Semoga keturunanku, ponakan-ponakanku, orang-orang tercintaku, juga nggak jadi makhluk bodoh. Bodoh seperti Tiara maksudku.

Alhasil Tiara ini nagis gerung-gerung, berdukacita semaksimal mungkin, mabuk, ngobat, trus nekat mau bunuh diri. Astagaaaahhhhh!

Oya, aku juga nggak tau kalo dia hamil. Perutnya nggak besar tuh. Aku tau dari temennya. Plus curiga juga kok bisa dia kayak orang kesurupan begitu tau pacarnya selingkuh. Singkat cerita, akhirnya pacarnya balik lagi sama Tiara.

Trus gimana dengan kehamilannya? Yak, Tiara sukses aborsi. Bayinya dikubur entah di mana. Katanya, Tiara suka kebayang-bayang sama bayinya ini. Hiiii, ngeriiiii.

Trus, gimana hubungannya dengan si Dodi sekarang? Yak, putus pemirsa. Si Dodi punya pacar banyak. Cewek-cewek suka nginep di kontrakan dia. Ckckckckck. Duh, semoga orang-orang yang kusayangi nggak sebejat Dodi ini. Dodi ini kerjanya mabuk, ngobat, nge-sex. Apakah Dodi berasal dari keluarga yang nggak utuh? Nggak! Dia berasal dari keluarga baik-baik yang full kasih sayang.

Ini cerita nyata lho ya. Bukan imajinasiku.  Ini cuma satu Tiara yang aku tau. adakah Tiara-Tiara lain di luar sana? Aku rasa banyak. Oh, semoga aku nggak berubah seperti Tiara. Cinta emang buta. Beneran buta.



2 comments:

RF.Dhonna said...

mbak, aku ngilu sengilu ngilunya baca kisah ini. kasian Tiara...

Widya Ross said...

Kapan2 kisah Tiara ini aku lanjutkan ya... Dia punya the 2nd amazing story :). Iya kasian. That's why aku mau-mau aja jadi tempat sampah alias tempat curhat dia. At least aku bisa mendengarkan ganjalan hatinya dan beban dia jadi plong. Kalo plong dia jadi ceria, nggak aneh-aneh. Kadang aku bersikap konyol biar dia ngakak.

Thanks for dropping comment in here :D

Post a Comment

Resensi Novel Pergi: Menetapkan Tujuan Hidup Ketika Berada di Persimpangan

"Sebuah kisah tentang menemukan tujuan, kemana hendak pergi, melalui kenangan masa lalu, pertarungan hidup-mati, untuk memutuskan ...