Friday, 27 September 2013

Kisah Bella bag. 1

Setelah berbulan-bulan lamanya tempat kosku tentrem ayem damai sentosa, kini kedamaian itu tercemar. Tadinya sih mau nulis terkoyak. Tapi kok kesannya horor seolah ada penjahat. Oke, lanjut.

Ceritanya gini. Ada temen kos, masih kuliah, termasuk baru sih. Bodynya semlohai, rambut sebahu, kulit seputih shampo anti ketombe, trus wajah secantik artis di tipi-tipi yang emang asli cakep. Bukan cakep gara-gara ditemplokin aneka make up. Awal-awal ngekos, dia hidup pas-pasan. Hampir tiap kali makan, menunya mi instan. Karena prihatin, anak-anak kos suka bantu dia. Ngasih mi instan, kalo dia kekurangan tetek bengek anak kos, disumbang.

Nah, ke-pas-pasan dia berubah menjadi berlimpah saat dia (aku kasih nama Bella aja ya) pacaran sama cowok dari kota M. Yang awalnya dia Miss Seret, mendadak dia berubah jadi Miss gadget. Makan mi instan udah lewaaat doooong. Menunya berganti menu-menu menengah ke atas. Dia dimodalin pacarnya, booo!'

Kalo dulu suka ngeluh kehabisan duit, oww, sekarang, harga tiket sejuta dua juta katanya murah meriah. Mungkin kalo ber-banyak orang murah ya. Ini itungannya per orang. Kami anak-anak kos kalo udah dengerin dia sesumbar, pada sok sibuk. Yang kamar pojok nyanyi dangdut, yang kamar tengah nyanyi India, sementara aku nyanyi nggak jelas. Maksudku mau nyanyi Agnes Monica tapi yang keluar malah Chaiya-chaiya. Duh!

Nah, makin hari, Si Bella ini makin menjadi sombongnya. Dan saking sombong bin o'onnya, dia bilang, "Eh, di resto X itu lho enak kalo mau beli makanan Korea." Aku yang awalnya konsen ngetik, langsung duduk tegak. Apa tadi katanya? Restoran X jual makanan Korea? Oh, Si Bella ini sombongnya harus pakek aturan. Jadi dengan ketusnya aku nyeletuk, "Sejak kapan resto X dagang masakan Korea? Tempat itu tuh Chinesse Food. Udah ada sejak zaman duluuuuuuu, mungkin sebelum aku lahir.

"Lho kata temenku iya, Mbak," Bella ngotot. Mungkin udah kadung malu.

Hasyah! Kata temennya. Emang dia pernah menginjakkan sandal di sana? Cerita kok bermodal "katanya".
Aku bales, "Aku kan pernah ke sana. Pelayanannya lamaaaa."
Nah! Kena batunya deh! Bella seketika diam seribu bahasa. Ha! Rasakan kau penyombong nggak pakek tata krama. Kalo mau nyombong mbok ya, emang pernah ngalamin. Bukan bermodal ide cerita "katanya".

Tapi rupanya Bella ini nggak kapok jadi manusia sombong yang tukang pamer. Dia pamer kalo punya pacar baru dari kota U. Pacarnya ini bukan cowok kuliahan. Tapi udah kerja.

Btw, ceritanya bersambung ya... Huaaaa! Ditungguin temen tuh. Byeeeeee :D

1 comment:

Elvis kmer said...

mantap artikel... makasih uda berbagi
mampir gan di blog saya di
www.kingmotivation.blogspot.com

Post a Comment

REVIEW LIPSTIK: POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Zaman sekarang yang namanya lipstik banyak sekali macamnya. Cuma saat ini yang lagi ngehits adalah lipstik matte yang kesat dan tahan berja...